Kamis, 24 April 2014

Cara membuat diri menjadi pintar

Menjadi pintar dan menjadi orang cerdas memang menjadi tujuan setiap orang terutama saat berada di sekolah. Tidak hanya di sekolah kita juga di tuntut untuk cerdas dalam berbagai bidang seperti berbisnis atau saat menjalani kehidupan sehari hari.  Menjadi pintar memang butuh perjuangan dan pengorbanan, tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh sebuah proses dan tahapan yang alami dan usaha keras tentunya. Namun secara umum ada berbagai perjuangan untuk menjadi orang cerdas dengan cepat dan alami.
Cara menjadi orang pintar memang perlu proses pembelajaran yang tekun dan ulet, namun tentu perlu ditentukan anda ingin pintar dimana. Dibidang mana anda ingin pintar? apakah anda ingin cerdas di sekolah atau di pekerjaan ? namun semua tentunya kita ingin pintar di segala bidang. Cara menjadi pintar memang sebagian besar masih tergantung pada diri kita sendiri, bagaimana IQ yang kita miliki dan bagaimana cara belajar dan daya serap otak kita. Tidak berlebihan banyak orang yang ingin pintar dan cerdas, hal ini dikarenakan cerdas merupakan salah satu cara untuk menjadi orang sukses yang mutlak harus di miliki.

Cara Menjadi Pintar Dengan Cepat

Cara menjadi pintar dengan cepat dengan beberapa teknik yang telah teruji memang banyak cari, tidak sedikit ahli yang mengeluarkan beberapa tips menjadi cerdas. Berikut adalah ulasan cara menjadi cerdas yang dapat membantu anda mendapatkan ilmu dan kepintaran yang alami.
  • Banyak Membaca
  • Memiliki Pergaulan Luas
  • Rajin Bertanya
  • Latih Berkomunikasi dan Banyak Bicara
  • Hargai pendapat orang lain

Cara Menjadi Pintar Dengan Melatih Otak

Salah satu cara menjadi pintar dan cerdas tentu adalah dengan melatih otak kanan  ataupun otak kiri agar bekerja dengan seimbang. Selain itu ada berbagai cara untuk melatih otak agar dapat menjadi pintar dan lebih cerdas dibandingkan dengan biasanya.
  1. Melatih fungsi otak dengan berbagai game yang dapat meningkatkan kinerja otak seperti tetris dan rubik.
  2. Melatih istilah perumpamaan untuk berbagai kondisi, ini sangat baik untuk melatih fungsi otak kanan agar dapat bekerja.
  3. Latih fungsi otak kiri agar optimal dengan memberikan jawaban logis terhadap suatu hal. Jadi tidak hanya menghafal saja, anda harus menemukan “Mengapa” jawaban tersebut dianggap benar.
  4. Jangan biasakan menghafal, tapi temukan jawabannya dengan memahami.
Selain itu ada berbagai cara lain untuk melatih otak agar kita dapat menjadi pintar seperti berbagai kebiasaan dan pola hidup yang sehat dan konsumsi makanan bergizi.

Cara Menjadi Pintar Dengan Makanan Bergizi

Cara menjadi pintar yang terakhir adalah dari asupan makanan yang bergizi dan memiliki vitamin yang tinggi. Berikut adalah beberapa makanan yang perlu anda pertimbangkan untuk meningkatkan kinerja otak.
  1. Ikan, konsumsi ikan yang kaya akan omega 3 dapat membantu kecerdasan otak. Orang yang rajin mengkonsumsi ikan akan memiliki otak yang lebih cerdas.
  2. Menghindari makanan yang mengandung zat aditif berbahaya, bahan kimia pada makanan dapat mengurangi dan merusak sel pada otak. Selain itu makanan berbahaya juga menyebabkan kerusakan fungsi ginjal.
Cara menjadi cerdas membutuhkan proses, jangan pernah mencoba segala sesuatu yang instan karena tentu tidak akan optimal dan membahayakan. Selain itu tentu rajin belajar dan berusaha serta menjadikan pengalaman adalah guru terbaik merupakan cara kita menuju jalan menjadi sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar